Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia

Saudara-saudaraku setanah air. Ini sekedar sharing saja. Tidak maksud apapun. Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang mereka tulis, seperti:

1. Malaysia mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah mereka claim
(batik: mereka bilang batik Malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik; Reog: mereka hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Mereka bilang lagu Indonesia jelek. Kenapa mereka tidak bisa terima kenyataan bahwa di Malaysia ramai yang disukai adalah lagu-lagu Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stasion radio malaysia adalah PETERPAN. bahkan lagu daerah di Indonesia mereka claim. (Rasa Sayange).

3. mereka bilang bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan mereka pun tidak tahu sejarah bendera Indonesia, dan mereka tidak tahu bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera Malaysia persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya mereka sedar diri.

4. kata orang malaysia, orang Indonesia itu bodoh-bodoh hampir disetiap forum di negara malaysia, tapi kenyataannya Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah mereka tau bahwa dokter-dokter Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter-dokter di malaysia.

5. Salah satu dari forum yang mereka tulis bahwa mereka bangga dijajah England. Dan kemerdekaan negara malaysia hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan. Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara Malaysia : “The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’” Warga negara Malaysia tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”. Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Mereka berkata Indonesia itu pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa merekalah yang pencuri (Ambalat, illegal- logging,dll).

7. Ketergantungan mereka Negara Malaysia Pada kita bangsa Indonesia. Ekonomi mereka tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI hanya kuli kasar, ekonomi mereka akan langsung jatuh kalau mereka tidak ada.

8. mereka tak sadar bahwa di negara mereka banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. mereka bangsa malaysia bangga dengan kekuatan militer mereka karena mereka tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat di dunia sedangkan malaysia masih dibawah 60! Dan Indonesia selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.


10.  Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia, dan wisata indonesia lainnya yang indah alamnya. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali.

11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih dari pada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi


++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja mereka selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan. (jangan di bawa hati)......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar